Rabu, 18 September 2013

AGEN BOLA - Man Of The Match: Wayne Rooney

AGEN BOLA


Man Of The Match: Wayne Rooney

AGEN BOLA


Bandar Bola - Start mulus diukir Manchester United di musim baru Liga Champions berkat aksi ciamik seorang Wayne Rooney. Menerima kedatangan Bayer Leverkusen di Old Trafford pada matchday pertama Grup A, Rabu (18/9) dinihari WIB, The Red Devils unggul 4-2 dengan Roo terlibat dalam tiga dari empat gol yang bersarang di dalam gawang Bernd Leno.

Gelar man of the match pun amat pantas diserahkan kepada pemain yang kini telah genap mengoleksi total 200 gol di semua kompetisi bersama Red Devils tersebut.

Kontribusi konkret Rooney sudah tersaji ketika laga memasuki menit ke-22. Ia membawa United memecahkan kebuntuan lewat tembakan voli dari dalam kotak penalti dengan memaksimalkan umpan silang Patrice Evra.

Didikan akademi Everton ini terus menebar bahaya laten untuk pertahanan Die Werkself. Ia nyaris menggandakan skor setidaknya dalam dua kesempatan berikut. Pertama melalui tendangan bebas yang meleset tipis saja di samping gawang sebelum kans lebih baik hadir ketika ia mencuri bola setelah Omer Toprak terpeleset. Sukses melewati Leno, sayangnya, penyelesaian akhir Roo kembali luput dari sasaran.

Kegagalan mengonversi kesempatan emas tersebut tampak bakal membuat Rooney menjadi pesakitan karena Leverkusen akhirnya justru berhasil menyamakan kedudukan selepas jeda via Simon Rolfes (54').

Namun, hanya lima menit berselang United kembali memimpin berkat sumbangsih gol Robin van Persie sebelum Rooney masuk papan skor untuk kedua kalinya sekaligus menjadikan kedudukan 3-1.

Emir Spahic membuat kesalahan tatkala mengantisipasi bola panjang yang dilepas David de Gea sehingga sundulannya malah jatuh di kaki Rooney, yang langsung merangsek ke depan sebelum melepas tembakan akurat ke tiang dekat gawang Leverkusen.

Aksi tersebut membuat nama Rooney masuk buku sejarah United sebagai pemain keempat yang telah mengoleksi minimal 200 gol untuk klub, menyusul Sir Bobby Charlton (249 gol), Denis Law (237), dan Jack Rowley (211).

Namun kontribusinya tak berhenti sampai di sana. Sekitar sepuluh menit sebelum laga berakhir, Roo mengirim umpan matang yang memudahkan Antonio Valencia membobol gawang Leno.

Standing applause publik Old Trafford pun mengiringi langkah Rooney saat ia meninggalkan lapangan di menit ke-84 untuk digantikan Javier Hernandez. Apresiasi yang amat pantas untuk performa cemerlangnya.

Setelah Rooney keluar, Leverkusen menceploskan gol hiburan melalui Toprak, tapi itu  bukan masalah besar karena tiga angka tetap masuk kantong United.

"Wayne [Rooney] bermain sangat baik hari ini. Gol-gol dan umpannya untuk Antonio [Valencia] luar biasa. Kami ingin ia terus mempertajam rekor golnya. Saya pikir hanya ada tiga atau empat pemain Manchester United yang telah mencapai 200 gol," ucap David Moyes usai pertandingan.

"Saya sempat mengatakan ia dapat menjadi salah satu pemain terhebat sepanjang masa di sini dengan gol-golnya, saya pikir performanya malam ini mengagumkan. Saya pikir semua yang dilakukannya pantas berbuah dua gol, dan mungkin lebih."

Posting by: u1win