U1win

Rabu, 18 September 2013

AGEN BOLA - Berkat Rooney, Manchester United Pukul Bayer Leverkusen

AGEN BOLA


Berkat Rooney, Manchester United Pukul Bayer Leverkusen

AGEN BOLA


Bandar Bola - Manchester United memetik poin sempurna pertama di laga pembuka Liga Champions usai menumbangkan Bayer Leverkusen 4-2 di Old Trafford. Wayne Rooney gemilang dengan mencetak sepasang gol dan dilengkapi oleh torehan Robin van Persie dan Antonio Valencia. Adapun perlawanan Leverkusen dihadirkan oleh Simon Rolfes dan Toprak.

Babak pertama

Manchester United membuka peluang di menit kedelapan melalui aksi Wayne Rooney. Gerak gesit Shinji Kagawa sukses menemui Rooney di dalam box lawan, tapi tendangan si striker kemudian dapat dihadang sempurna oleh Toprak.

Pun peluang dari Robin van Persie di menit ke-14. Mendapatkan sodoran terobosan dari Marouane Fellaini, tendangan bomber Belanda ini masih melenceng di sisi kiri gawang lawan.

Gempuran United berlanjut di menit 20 saat Chris Smalling menanduk bola hasil dari umpan tendangan bebas van Persie. Sayang, melayang.

Namun pada menit ke-22, usaha The Red Devils berbuah manis. Berawal dari kerja sama antara van Persie dan Fellaini yang memudahkan Evra merangsek ke dalam sebelum dia melepas umpan silang kepada Rooney. Nama terakhir pun langsung melahapnya menjadi gol pembuka laga.

Di menit ke-24, Leverkusen coba keluar dari tekanan. Donati mendapatkan ruang tembak dari jarak jauh, akan tetapi usahanya masih bisa dibendung barisan pertahanan tuan rumah.

United kembali membuang peluang saat sodoran dari van Persie di box lawan tak disambut dengan sigap oleh kolega.

Rooney mendapatkan kesempatan untuk kembali menamakan diri di papan skor. Tapi tendangan bebasnya di menit ke-42 dari sisi kiri masih melebar.

Demikian juga dengan Kagawa yang melewatkan peluang semenit sebelum laga rampung. Kontrol bola yang sempurna memudahkannya untuk menyepak si kulit bundar dengan tendangan voli. Tapi dapat diblok dengan rapat. Nyaris.

Laga paruh pertama pun rampung dengan keunggulan Setan Merah.

Babak kedua

Tak seperti di interval pertama, di paruh kedua Leverkusen yang tancap gas. San mendapatkan kans di menit ke-51. Dia menendang bola sembari memutar badan, namun usaha tersebut dapat dicegah dengan baik oleh David De Gea.

Namun tiga menit berselang tendangan keras dari Simon Rolfes berhasil mengoyak jala De Gea tanpa ampun. Sebuah umpan tarik dari Heung-Min Son yang sangat memanjakan Rolfes. Kedudukan pun sama rata.

Jual-beli skor! Semenit sebelum sejam pertandingan, giliran van Persie menamakan diri di papan skor atau membalikkan keadaan. Gol yang indah. salto sempurna, setelah dia menyongsong umpan diagonal Antonio Valencia.

Leverkusen coba bangkit. Boenischi melepaskan tembakan ambisius setelah menyambut bola silang dari Son. Tapi dewi fortuna masih belum memihak.

Bender membuat De Gea jatuh bangun. Di menit ke-69 dia melesakkan tendangan kencang dari jarak dekat. Tapi si kiper Spanyol cerdik membaca gerak si kulit bulat.

De Gea kembali beraksi. Tapi kali ini dia yang memberikan assist. Umpan jauh diberikan sang kiper pada Rooney. Barisan belakang Leverkusen membuat blunder sehingga dimanfaaktna dengan 100 persen oleh Rooney untuk semakin melebarkan jarak.

Untuk kali keempat, gawang Leverkusen kembali bergetar via pergerakan dari Valencia. Kerja samanya dengan Rooney diselesaikan dengan tendangan keras dan mengubah kedukan menjadi 4-1.

Dua menit sebelum bubaran Leverkusen rupanya belum habis. Meski masih defisit tiga gol, upaya Toprak berhasil membuahkan gol yang memperkecil keadaan menjadi 4-2.

Di menit-menit terakhir, van Persie hampir kembali menjauhkan jarak andai saja si striker dapat mengoptimalkan umpan datar Valencia. Gawang padahal di momen ini sudah lowong.

Skor 4-2 menandai akhir dari laga pembuka ini.

Posting by: u1win